YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Minggu, 03 Maret 2013

Bagaimana cara mencari Titik Lemah kita? Kita semua Manusia Super!


Manusia super juga punya kelemahan, jadi sebagai manusia normal bertemanlah dengan kelemahan kita
Setiap orang punya kelemahan masing-masing dalam dirinya. Mulai dari plin-plan, galauers, statis, apatis, bisa bergaul, bermulut jahat, atau malah orang yang nggak bisa menyampaikan pendapat. Tapi pernah merasa nggak sih kamu punya titik lemah, kayak semacam kryptonite superman, ataupun bulu ketek-nya samsons yang bisa bikin kekuatan super mereka hilang? Memang kita bukan manusia super kayak pahlawan bertopeng kebanggaannya sinchan, tapi setiap orang pasti punya hal yang membuat mereka bener-bener lemah dan nggak berdaya, karena memang itulah titik lemah mereka.





Sebagai contoh, temen seperantau gue ada yang nggak bisa berkutik kalau itu udah menyangkut omongan bapaknya. Dia adalah orang yang hidup dibesarkan dengan sangat baik tetapi doktrinisasi yang keras, sehingga dia nggak bisa lepas dari keluarganya untuk setiap hal kecil dalam pilihan hidupnya. Mungkin itu hal yang wajar menurut kalian, tetapi itu bukan hal yang wajar untuk orang-orang seumuran gue yang udah merantau jauh-jauh ke Bali dong. Seharusnya dia udah bisa ngeliat pilihan hidup dan lebih dewasa untuk menentukan. Tapi itulah titik lemahnya dia, kita nggak bisa berbuat apa-apa kecuali si temen gue ini mulai mencoba melawan dirinya sendiri.
Tetapi balik lagi ke kriptonyte, setiap manusia super, memiliki titik lemahnya. Dan di setiap film yang kita tonton, walaupun si manusia super ngga punya kelemahan sekalipun kayak superman tapi cinta yang buat manusia super jadi lemah. Nanti si Penjahat memakai cara licik biar Manusia Super mau masuk jebakan mereka dengan menculik orang yang dicintainya. Percaya nggak sih, jika kamu pengen sukses tanpa cela hal yang kamu harus buang jauh-jauh adalah cinta? Karena untuk sebagian orang mereka bisa sukses karena cinta mereka dan berjuang demi cinta, tapi apakah yang terjadi setelah cinta itu pergi? Dan untuk kasus orang yang nggak pernah menyentuh cinta, mereka berjalan sesuai logika dan tanpa cela, walaupun kita semua tahu hidup tanpa perasaan itu pasti kosong.
Jadi titik lemah kita bisa membuat kita menjadi hancur berkeping-keping atau malah menjadi kita sangat berjuang dan sukses untuk mengatasinya itu tergantung diri kita sendiri. Apapun kelemahanmu, cobalah untuk mengatasinya. Dan gue-pun sedang berusaha mengatasinya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar